INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

BEASISWA LUAR NEGRI

Photobucket

Jumat, 28 Juni 2013

AYOU RAIH BEASISWA MIZAN 2013

aih Beasiswa dalam tiga kategori:
1. S1 sebesar 18 juta,
2. S2 sebesar 24 juta,
3. S3 sebesar 30 juta
Beasiswa ini Dalam rangkaian ulang tahun Mizan ke-30 ini, Mizan kembali meluncurkan program Beasiswa Mizan. Program ini telah menjadi tradisi lama Mizan. Namun dalam beberapa tahun terakhir sempat vakum. Pada era 90-an, beasiswa Mizan menjadi daya tarik tersendiri para mahasiswa tingkat akhir. Mereka berlomba untuk mendapatkan beasiswa ini karena sedikitnya tiga alasan. Pertama, tugas akhir mereka berkesempatan dinilai oleh penerbit dan dewan juri. Kedua, mereka akan mendapat dana bantuan penelitian, dan yang terakhir, karya tulis mereka berkesempatan untuk diterbitkan. Ada kesan umum bahwa yang mendapat beasiswa mizan, pastilah skripsinya berbobot.
Seperti sejarah Mizan yang dilatarbelangi oleh semangat berpikir dan berkarya di kalangan mahasiwa, Mizan telah menaruh perhatian besar untuk mendorong gairah menghasilkan karya tulis berkualitas di kalangan kampus, salah satu carnya adalah dengan memberikan beasiswa.
Mizan percaya program beasiswa ini bisa menjadi pemantik munculnya, atau ditemukannya karya-karya genuine di kalangan mahasiswa. Mudah-mudahan dari beasiswa ini akan muncul Cak Nur, Amien Rais, Jalaludin Rakhmat, dan Amien Abdullah baru. Nama-nama yang saya sebutkan tadi sempat menjadi monumen kebangkitan intelektual islam indonesia yang dalam seri buku Mizan Khazanah Intelektual Muslim Indonesia pada tahun 80 dan 90-an.
Detail informasi dan Ketentuan:
- Beasiswa ini akan diberikan kepada tiga kategori: S1 sebesar 18 juta, S2 sebesar 24 juta, S3 sebesar 30 juta
– Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang tengah menyelesaikan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi.
– Peserta akan diminta untuk mengirimkan proposal skripsi, tesis, dan disertasinya.
– Dewan redaksi Mizan akan melakukan seleksi awal, dari proposal terpilih kemudian akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para pakar dan tokoh.
– Para pemenang, memiliki kesempatan hasil karya tulisnya akan diterbitkan oleh Mizan.
– Batas waktu hingga 30 Juni 2013
Berikut formulir pendaftarannya.klik disini
Sumber :
http://mizan.com

Kamis, 20 Juni 2013

Beasiswa 2013 : Beasiswa Sobat Bumi 2013

Beasiswa 2013 : Program beasiswa DataPrint 2013

Program beasiswa DataPrint telah memasuki tahun ketiga. Setelah sukses mengadakan program beasiswa di tahun 2011 dan 2012, maka DataPrint kembali membuat program beasiswa bagi penggunanya yang berstatus pelajar dan mahasiswa.  Hingga saat ini lebih dari 1000 beasiswa telah diberikan bagi penggunanya.
Di tahun 2013 sebanyak 500 beasiswa akan diberikan bagi pendaftar yang terseleksi. Program beasiswa dibagi dalam dua periode. Tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint.  Beasiswa terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 250 ribu, Rp 500 ribu dan Rp 1 juta. Dana beasiswa akan diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta.
Beasiswa yang dibagikan diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan sekaligus mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi. Jadi, segera daftarkan diri kamu, klik PENDAFTARAN untuk melakukan pendaftaran!
Pendaftaran periode 1 : 1 Februari – 30 Juni 2013
Pengumuman                : 10 Juli 2013
Pendaftaran periode 2   : 1 Juli – 31 Desember 2013
Pengumuman                : 13 Januari 2014
Beasiswa:
Periode I 50 orang (@ Rp 1.000.000) 50 orang (@ Rp 500.000) 150 orang (@ Rp 250.000)
Periode II 50 orang (@ Rp 1.000.000) 50 orang (@ Rp 500.000) 150 orang (@ Rp 250.000)
Syarat:1.  Pelajar/mahasiswa aktif dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/S1.
2.  Terlibat aktif di kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi.
3.  Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal.
4.  Tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan lain. Jika saat ini peserta masih menerima beasiswa dari kampus, peserta berhak mengikuti pendaftaran beasiswa dari DataPrint.
5. Penerima beasiswa di periode 2 tahun 2012 tidak dapat menjadi penerima beasiswa di periode 1 tahun 2013.

Senin, 17 Juni 2013

Beasiswa 2013 : Kemenkeu Siapkan 1.500 Beasiswa S2 & S3

Liputan6.com, Jakarta : Sebanyak 60 mahasiswa bakal menerima beasiswa pendidikan program magister (S2) dan doktor (S3) untuk menimba ilmu di Universitas bergengsi di dalam maupun luar negeri. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan beasiswa kepada sekitar 1.500 mahasiswa Indonesia sepanjang 2013 dengan total dana negara sebesar Rp 400 miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan Ki Agus Badaruddin. "Dari hasil tes satu bulan lalu, yang sudah siap untuk dikirim atau memperoleh beasiswa S2 dan S3 sekitar 60 orang," kata dia saat berbincang denganLiputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Senin (17/6/2013).

Mahasiswa tersebut, lanjutnya, meraih beasiswa di berbagai universitas terkemuka baik di dalam dan luar negeri, antara lain Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM) hingga Universitas Harvard dan Cambridge.

"Mereka berhasil lolos seleksi dan diterima di universitas yang memang mereka tuju. Karena salah satu syarat meraih beasiswa ini adalah lolos di universitas ataupun perguruan tinggi negeri yang menduduki peringkat 500 besar dunia untuk di dalam negeri, dan luar negeri masuk di 200 besar secara global," jelas Ki Agus.

Syarat lainnya, dia menguraikan, antara lain cerdas atau meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3 untuk mahasiswa S1 yang akan melanjutkan program magister dan mahasiswa S2 harus memperoleh IPK di atas 3,25 supaya bisa meneruskan porgram doktor.

"Orang tersebut juga harus memiliki jiwa nasionalis, wawasan kebangsaan yang luas serta mempunyai jiwa kepemimpunan yang tinggi," tukas dia.

Hingga saat ini, Kemenkeu melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) terus menggelar proses seleksi ketat kepada para calon mahasiswa berprestasi.

"Seluruh masyarakat bisa daftar online melalui website LPDP Kemenkeu. Karena memang semua proses menggunakan sistem, dan fisik peserta tidak datang ke kantor," ujarnya.

Ki Agus menyebut bahwa program beasiswa ini sangat transparan mengingat penentu perolehan beasiswa bukan berasal dari kalangan LPDP maupun Kemenkeu, melainkan tim penyeleksi yang terdiri dari gabungan guru-guru besar di seluruh Indonesia.

"Jadi ada dewan penyantun yang terdiri dari tiga menteri, yakni Menteri Keuangan, Menteri Agama dan Menteri Pendidikan. Jadi kebijakan ditetapkan oleh dewan penyantun, pelaksanaannya oleh direksi dan diawasi oleh dewan pengawas," jelasnya.

Dari sisi pendanaan, sambung dia, Badan Anggaran (Banggar) DPR dan pemerintah sudah menyepakati anggaran pendidikan beasiswa S2 dan S3 dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 sebesar Rp 400 miliar.

"Jadi Rp 400 miliar itu untuk sekitar 1.500 penerima beasiswa, jadi nanti ada perhitungannya. Namun karena tinggal beberapa bulan di tahun ini, kemungkinan tidak akan sampai 1.500 penerima. Tapi untuk tahun depan, jumlah penerima beasiswa ditargetkan meningkat jadi 3.000 orang," tandas dia. (Fik/Ndw)

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/614391/yuk-daftar-kemenkeu-siapkan-1500-beasiswa-s2-s3

Minggu, 16 Juni 2013

Beasiswa 2013 : Newmont Buka Pendaftaran Program Beasiswa 2013/2014

Sumbawa Barat – PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) secara resmi membuka pendaftaran Program Beasiswa tahun ajaran 2013/2014. Pendaftaran akan dimulai akhir Mei ini dan ditutup pada akhir Juli 2013 untuk beasiswa Bulaeng dan Perak, sedangkan beasiswa lainnya pada akhir Agustus 2013. Program Beasiswa 2013/2014 ini akan menerima sejumlah 558 siswa untuk lima jenis program yang diluncurkan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) yaitu Beasiswa Perak, Beasiswa Emas, beasiswa Bulaeng dan Beasiswa Platinum, serta program bantuan peningkatan prestasi bagi mahasiswa asal Kabupaten Sumbawa Barat. Jumlah ini menurun dari Program Beasiswa tahun ajaran 2012/2013 lalu sejumlah 975 siswa dikarenakan akan digunakannya sistem seleksi yang baru dan upaya untuk lebih meningkatkan kualitas para penerima beasiswa PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT).

“Pada tahun ajaran ini penyaringan akan lebih kami perketat dengan menekankan pada kualitas para penerima beasiswa. Persyaratan nilai akan menjadi lebih tinggi dari pada tahun sebelumnya. Konsekuensinya adalah penurunan jumlah penerima beasiswa tetapi besar dana bantuan akan meningkat,“demikian Rachmat Makkassau, General Manager Social Responsibility PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT). Perubahan besaran bantuan dana ini diberlakukan untuk semua jenis beasiswa namun khusus beasiswa Perak dan Bulaeng akan ada perubahan jumlah penerima beasiswa, tambah Rachmat.

Program Beasiswa Perak 2013/2014 ini, PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) akan menerima sejumlah 180 siswa SMP/SMA sederajat dengan persyaratan nilai rata-rata per semester minimal bernilai 8,5 dan bantuan dana berkisar antara Rp1.200.000 - 1.500.000,-/tahun/siswa. Sedangkan untuk tingkat mahasiswa akan dijaring sejumlah 120 mahasiswa dengan persyaratan nilai rata-rata Indeks Prestasi sebesar 3,5 dan bantuan dana sebesar Rp4.800.000/tahun/siswa. Sebagai perbandingan, pada periode sebelumnya, penerima Beasiswa Perak mencapai 700 siswa/tahun.

Untuk program Beasiswa Emas masih sama dengan periode lalu yaitu setiap tahun akan menerima 20 siswa dengan nilai bantuan uang saku sebesar Rp4.800.000/tahun/siswa. Sementara untuk Beasiswa Platinum yaitu beasiswa khusus bagi mahasiswa pasca sarjana, akan dijaring sebanyak 50 calon penerima.

Sedangkan Beasiswa Bulaeng yang merupakan pengembangan dari Beasiswa Emas dan fokus pada program studi unggulan tertentu dengan sistim pembiayaan penuh sampai tamat kuliah, dimana pada tahun ajaran ini akan menerima dua orang penerima baru bagi mahasiswa S1. Program ini juga telah dikembangkan dengan membuka kesempatan bagi para mahasiswa S2 atau pun S3 sejumlah dua orang calon penerima. Sehingga total penerima beasiswa khusus Bulaeng akan menjadi delapan orang terhitung sejak awal dimulainya program ini dua tahun lalu. Selain itu, sasaran perguruan tinggi meningkat dari tujuh menjadi 11 perguruan tinggi terkemuka.

“Dengan sistem penerimaan baru ini, akan terjaring siswa-siswi yang betul-betul berprestasi dan berkualitas. Kami berharap para penerima beasiswa PTNNT ini nantinya akan mampu berbicara di tingkat nasional dan bersaing dengan siswa/mahasiswa dari seluruh Indonesia bahkan di tingkat internasional,” kata Rachmat.***

Info lebih lanjut, silakan klik tautan berikut :

Selasa, 11 Juni 2013

Beasiswa 2013 : Beasiswa Program Doktor Sarjana Unggul (PDSU) – Institut Pertanian Bogor (IPB)

Dalam rangka memberi kesempatan perguruan tinggi untuk mengeksplorasi dan merealisasi peluang untuk mematangkansarjana yang unggul sehingga yang bersangkutan dapat menyelesaikan program doktor dengan lebih cepat. Selain itu guna mempercepat laju penambahan tenaga pengajar bergelar doktor untuk perguruan tinggi di Indonesia. Maka diadakanlah program Doktor bagi sarjana unggul untuk melanjutkan pendidikan sampai dengan tingkat Doktor (S3) dengan beasiswa yang bersumber dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Departemen Ilmu Produksi Ternak membuka kesempatan bagi tiga (3) sarjana unggul untuk mengikuti Program Doktor Sarjana Unggul dibawah bimbingan Prof. Dr. Ir. Cece Sumantri, M.Agr.Sc. Tema penelitian yang ditawarkan adalah:
  1. Identifikasi kandidat gen yang berpengaruh terhadap pertumbuhan pada ayam kampung
  2. Idetifikasi kandidat gen pengontrol kualitas daging dan karkas ayam kampung
  3. Idetifikasi kandidat gen pengotrol metabolisme lemak pada aya kampung
Persyaratan Peserta
  • Memiliki motivasi dan semangat yang tinggi
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dalam lisan maupun tulisan
  • Memiliki pengalaman seminar dan atau menulis publikasi di jurnal ilmiah terakreditasi menjadi nilai lebih
  • Memiliki IPK sarjana (S1) > 3,25
  • Bersedia untuk menjadi dosen yang ditempatkan di seluruh perguruan tinggi di Indonesia
  • Mendaftar pada laman (website) beasiswa PDSUhttp://www.beasiswa.dikti.go.id/pdsu dan mendaftarkan diri pada Mayor Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (ITP), Sekolah Pascasarjana IPB(http://pmbpasca.ipb.ac.id/id/) mulai 22 April 2013 – 22 Juli 2013
Kewajiban Selama / Setelah Program Doktor
  • IPK tiap semester > 3,75
  • Publikasi internasional minimal 2
  • Terikat kontrak dengan DIKTI
  • Mengabdi sebagai dosen di perguruan tinggi di seluruh Indonesia
Fasilitas yang didapatkan
  • Biaya SPP selama empat (4) tahun
  • Biaya penelitian maksimal Rp. 60.000.000/tahun
  • Biaya sandwich maksimal Rp. 50.000.000/tahun
  • Biaya seminar maksimal Rp. 30.000.000
  • Biaya publikasi Rp. 10.000.000
  • Biaya hidup sesuai dengan besaran BPPDN
Pengumuman hasil seleksi
  • Hasil seleksi diumumkan 23 – 31 Juli 2013.
Informasi lebih lanjut
Prof. Dr. Ir. Cece Sumantri, M.Agr.Sc
Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan
Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor
Kampus IPB Darmaga, Bogor 16680
Jawa Barat – Indonesia
Email/HP: cece_sumantri12@yahoo.co.id/08568801869

Beasiswa 2013 : PENERIMAAN CALON PESERTA TUGAS BELAJAR DALAM NEGERI BAGI SUMBER DAYA MANUSIA KESEHATAN TAHUN 2013

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan mengikuti tugas belajar SDM Kesehatan harus 
memenuhi persyaratan sebagai berikut :
1. Program Studi/Peminatan yang diambil, sesuai dengan lampiran 1.
2. Untuk Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota, Program Studi/Peminatan yang 
diambil dapat menyesuaikan dengan peminatan sesuai kebutuhan Unit Pusat.
3. Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusat dan Daerah
4. Mendapatkan ijin tertulis/surat tugas dari atasan langsung untuk mengikuti seleksi 
administrasi dan seleksi akademik.
5. Masa kerja paling kurang 1 (satu) tahun terhitung sejak diangkat sebagai PNS
6. Program studi/peminatan yang akan ditempuh harus mempunyai hubungan atau 
sesuai dengan kebutuhan organisasi;
7. Usia maksimal dihitung pada saat seleksi administrasi di Pusat :
a. Program Strata I (S-1) atau setara berusia paling tinggi 25 (dua puluh lima) 
tahun;
b. Program Strata II (S-2) atau setara berusia paling tinggi 37 (tiga puluh tujuh) 
tahun;
c. Program Strata III (S-3) atau setara berusia paling tinggi 40 (empat puluh) 
tahun;
8. Untuk daerah terpencil, tertinggal, dan terluar atau jabatan sangat diperlukan
(Dosen, Peneliti dan Widyaiswara), usia maksimal dihitung pada saat seleksi 
administrasi di Pusat :
a. Program Strata I (S-1) atau setara berusia paling tinggi 37 (tiga puluh tujuh) 
tahun;
b. Program Strata II (S-2) atau setara berusia paling tinggi 42 (empat puluh dua 
tahun) tahun;
c. Program Strata III (S-3) atau setara berusia paling tinggi 47(empat puluh tujuh) 
tahun;4
9. Program studi yang diikuti pada Pendidikan Tinggi Negeri (PTN) yang 
terakreditasi minimal “B”, dan apabila Program Studi dan Peminatan yang 
dibutuhkan tidak terdapat di PTN, maka calon peserta dapat mengikuti seleksi 
akademik di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terakreditasi minimal “B” dari 
lembaga yang berwenang;
10. Bagi PNS yang menduduki jabatan struktural diberhentikan dari jabatannya;
11. Bagi PNS yang menduduki jabatan fungsional dibebaskan sementara dari 
jabatannya;
12. Setiap unsur penilaian pelaksanaan pekerjaan dalam 1 (satu) tahun terakhir paling 
kurang bernilai baik;
13. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat;
14. Tidak sedang melaksanakan pendidikan dan pelatihan penjenjangan;
15. Jangka waktu pelaksanaan pendidikan :
a. Program Strata I (S-1) paling lama 4 (empat) tahun; 
b. Program Strata II (S-2) paling lama 2 (dua) tahun; 
c. Program Strata III (S-3) paling lama 4 (empat) tahun; 
16. Jangka waktu pelaksanaan tugas belajar sebagaimana dimaksud pada angka 15, 
masing-masing dapat diperpanjang paling lama 1 tahun (2 semester) atas
persetujuan sponsor dan/atau instansi. 
17. Bagi PNS yang belum dapat menyelesaikan tugas belajar setelah diberikan 
perpanjangan waktu 1 tahun sebagaimana dimaksud pada angka 16, dapat 
diberikan perpanjangan kembali paling lama 1 (satu) tahun, dengan perubahan 
status menjadi izin belajar dan tetap dapat meninggalkan tugasnya sebagaimana 
berlaku bagi tugas belajar.
18. Jangka waktu pemberian bantuan beasiswa adalah selama jangka waktu 
pelaksanaan pendidikan sebagaimana dimaksud pada angka 15.
19. Bagi calon peserta telah mengabdikan diri minimal 3 (tiga) tahun, khusus dosen 
minimal 1 (satu) tahun setelah lulus pendidikan terakhir.
20. Peserta tugas belajar tidak berhak menuntut penyesuaian ijazah ke dalam pangkat 
yang lebih tinggi, kecuali terdapat formasi.
21. Untuk angka 17 Ketentuan Pemberian Izin Belajar bagi SDM Kesehatan yang 
bekerja di Unit Pusat dan UPTnya diatur dalam ketetapan tersendiri oleh 
Kementerian Kesehatan cq. Biro Kepegawaian Setjen Kementerian Kesehatan, 
untuk PNS yang bekerja di Provinsi/Kabupaten/Kota tetap mengikuti ketentuan 
Pemerintah Daerah masing-masing.
22. Pegawai Negeri Sipil yang melaksanakan tugas belajar wajib membuat laporan 
kepada pimpinan instansi pemberi tugas belajar dan pemberi bantuan beasiswa, 
sebagai berikut :
a. Laporan kemajuan pendidikan yang sedang dijalani, paling kurang 6 (enam) 
bulan sekali/per semester;
b. Laporan hasil pelaksanaan tugas belajar, pada akhir melaksanakan penugasan.
23. Sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat 
keterangan dokter pemerintah. 
24. Memenuhi persyaratan/ketentuan yang ditetapkan oleh institusi pendidikan.
25. Tidak pernah gagal dalam tugas belajar sebelumnya yang disebabkan oleh 
kelalaiannya dan atau dibatalkan mengikuti tugas belajar karena kesalahannya.
26. Tidak memperoleh tunjangan struktural/fungsional dan penghasilan lainnya.
27. Ijin dari suami/istri bagi yang sudah menikah.

Info lengkap klik di SINI

Minggu, 09 Juni 2013

BEASISWA 2013 : BEASISWA DIKPORA TAHUN 2013

Pada tahun 2013 Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY akan memberikan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa reguler/mahasiswa baru angkatan 2013/2014 yang mengalami kesulitan biaya pendidikan di Perguruan Tinggi baik PTN/PTS/PTK di lingkungan Pemerintah Daerah DIY.
 1. Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Reguler yang Tidak Mampu
 a. Besarnya bantuan biaya pendidikan Besarnya bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa reguler yang tidak mampu adalah Rp. 2.000.000.- (dua juta rupiah) diberikan 1 (satu) kali untuk 1 tahun yang akan diberikan pada tahun 2014
 b. Kriteria Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Reguler yang Tidak Mampu
 1). Mahasiswa kelas reguler program Diploma III, Diploma IV dan Strata 1 PTN/PTK/PTS di lingkungan Pemerintah Daerah DIY.
 2). Memiliki KTP DIY dan masuk dalam Kartu Keluarga (KK) kedua orang tua/wali
 3). Minimal telah menempuh pendidikan selama 2 (dua) dan maksimal semester V (untuk Program Diploma III) dan semester VII (untuk Program Diploma IV dan Strata 1)
 4). Berstatus belum menikah/berkeluarga
 5). Mahasiswa tidak sedang menerima biaya pendidikan dari institusi lain serta bermaterai Rp. 6.000,-        6). Masih aktif kuliah dan tidak sedang cuti kuliah
 7). Memiliki kartu tanda mahasiswa (KTM) yang masih berlaku
 8). Memiliki kartu KMS (Kartu Menuju Sejahtera) atau kartu miskin atau KTM (Kartu Tidak Mampu) dari Kantor Kelurahan bahwa mahasiswa yang bersangkutan betul-betul mengalami kesulitan biaya pendidikan/tidak mampu, dan telah disyahkan oleh kantor kelurahan/Kepala Desa
 9). Mahasiswa yang telah menerima bantuan biaya pendidikan dari Dikpora DIY tahun Anggaran 2013 masih dimungkinkan menerima bantuan biaya pendidikan Tahun Anggaran 2014 apabila memenuhi persyaratan tersebut diatas dapat mengajukan permohonan kembali.
 10). Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75
 11). Kuota setiap Perguruan Tinggi 1-4 orang setiap Perguruan Tinggi c. Persyaratan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Reguler yang Tidak Mampu 1). Surat Pengantar dari Ketua Jurusan 2). Foto copy KTM yang masih berlaku yang disyahkan oleh Ketua Jurusan 3). Foto copy transkrip nilai semua semester yang telah ditempuh yang disyahkan oleh Ketua Jurusan 4). Surat keterangan belum menikah/berkeluarga bermaterai Rp. 6.000,- 5). Surat keterangan masih aktif kuliah dan tidak sedang cuti kuliah dari Ketua Jurusan 6). Foto copy KTP mahasiswa yang masih berlaku, dan masuk dalam Kartu Keluarga (KK) kedua orang tuanya yang telah disyahkan oleh kantor kelurahan atau Kepala Desa 7). Foto copy kartu KMS (Kartu Menuju Sejahtera) atau kartu miskin atau KTM (Kartu Tidak Mampu) dari Kantor Kelurahan bahwa mahasiswa yang bersangkutan betul-betul mengalami kesulitan biaya pendidikan/tidak mampu, dan telah disyahkan oleh kantor kelurahan/Kepala Desa
 8). Surat pernyataan mahasiswa tidak sedang menerima beasiswa dari institusi lain dan bermaterai Rp. 6.000,-
 9). Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75

 Berkas tersebut dibuat rangkat 3 dan dimasukan dalam stopmap warna merah jambu dengan ditempel label (contoh terlampir) kemudian diserahkan ke Pudir III Bagian Kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta paling lambat tanggal 20 Oktober 2013.

 2. Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Baru Tidak Mampu
 a. Besarnya bantuan biaya pendidikan Besarnya bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa baru tidak mampu paling banyak Rp 7.500.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) yang diberikan 1 (satu) kali pada saat masuk di Perguruan Tinggi yang akan diberikan pada tahun 2013
 b. Kriteria Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Baru Tidak Mampu
 1). Mahasiswa baru diterima di Perguruan Tinggi pada tahun akademik 2013/2014
 2). Mahasiswa lulusan SMA/SMK/MA sederajat tahun 2012 atau 2013
 3). Berstatus belum menikah/berkeluarga
 4). Memiliki KTP DIY dan masuk dalam Kartu Keluarga (KK) kedua orang tua/wali
 5). Memiliki kartu KMS (Kartu Menuju Sejahtera) atau kartu miskin atau KTM (Kartu Tidak Mampu) dari Kantor Kelurahan bahwa mahasiswa yang bersangkutan betul-betul mengalami kesulitan biaya pendidikan/tidak mampu, dan telah disyahkan oleh kantor kelurahan/Kepala Desa
 6). Mahasiswa tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari institusi lain serta bermaterai Rp. 6.000,-
 7). Mahasiswa yang bersangkutan benar-benar kuliah di Perguruan Tinggi yang bersangkutan (bukan di Perguruan Tinggi lain)
 8). Kuota setiap Perguruan Tinggi 1 orang setiap Perguruan Tinggi

c. Persyaratan Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Baru Tidak Mampu
 1). Hasil kelulusan SMA/SMK/MA sederajat tahun pelajaran 2012/2013 dan tahun pelajaran 2013/2014
 2). Foto copy surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) dan ijazah yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah
 3). Surat keterangan / surat pengumuman dari perguruan tinggi bahwa mahasiswa tersebut tela dinyatakan diterima di PTN/PTK/PTS 4). Surat pernyataan belum menikah/berkeluarga bermaterai Rp. 6.000,- 5). Foto copy KTP DIY dan Kartu Keluarga (KK) kedua orang tuanya yang telah disyahkan oleh kantor kelurahan atau Kepala Desa
 6). Surat pernyataan bahwa mahasiswa baru tersebut tidak sedang menerima beasiswa dari institusi lain dan bermaterai Rp. 6.000,-
 7). Foto copy kartu KMS (Kartu Menuju Sejahtera) atau kartu miskin atau KTM (Kartu Tidak Mampu) dari Kantor Kelurahan bahwa mahasiswa baru yang bersangkutan betul-betul mengalami kesulitan biaya pendidikan/tidak mampu, dan telah disyahkan oleh kantor kelurahan/Kepala Desa
 8). Surat Pernyataan di atas materai Rp. 6.000,- dari mahasiswa calon penerima biaya pendidikan dan orang tua, bahwa mahasiswa ybs benar-benar kuliah di perguruan tinggi yang bersangkutan (bukan perguruan tinggi lain)
 9). Foto copy rincian biaya her-regestrasi calon mahasiswa baru. Berkas dibuat rangkap 3 dan dimasukan dalam stopmap warna biru dengan ditempel label (contoh terlampir) kemudian diserahkan ke Pudir III Bagian Kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta paling lambat tanggal 20 Agustus 2013.

 Informasi lain :
1. Pemberian bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa tidak mampu akan dibayarkan melalui bank BTN Yogyakarta dan Kantor Cabang BTN se DIY
2. Pemberan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa reguler dan baru tidak mampu dapat dihentikan apabila : a. Mahasiswa telah lulus/wisuda b. mahasiswa meninggal dunia c. Mahasiswa mengundurkan diri d. Mahasiswa cuti tahunan/semesteran e. Tidak memenuhi syarat yang ditentukan f. Dobel penerimaan dengan bantuan biaya pendidikan lain g. Divonis pengadilan melakukan pelanggaran terhadap Hukum Negara RI dengan hukuman setidak-tidaknya 2 (dua) tahun.

Sumber Informasi : http://kemahasiswaan.poltekkesjogja.ac.id/

BEASISWA 2013 : PENDIDIKAN DI UNISMA


BEASISWA PENDIDIKAN DI UNISMA

Waktu

Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Malang No: 043/L.16/U.V/2013 tanggal 21 Mei 2013 tentang Pemberian Beasiswa bagi Keluarga Fakir Miskin & Anak Yatim (Bina Lingkungan, Kader Aswaja, Putra-Putri Dosen-Karyawan Unisma), Hafidz/Hafidzah Al Quran dan Beasiswa Prestasi Akademik Tahun 2013/2014.
Selengkapnya silahkan download disini :

Ada Beasiswa 2013 ke Luar Negeri dari Kemdikbud, Ikut Yuuk...

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan beasiswa pendidikan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk melanjutkan kuliah di luar negeri.

“Kita kesulitan mencari calon penerima beasiswa pendidikan, padahal setiap tahun memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk kuliah ke luar negeri,” kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, di Padang, Minggu dini hari.

Menurut Musliar, program beasiswa kuliah ke luar negeri tidak saja diberikan kepada orang sedang bekerja tetapi orang tidak bekerja bisa memperoleh beasiswa.

“Beasiswa ini yakni beasiswa unggulan. Program ini merupakan kesempatan untuk regenerasi di dunia pendidikan bagi para generasi penerus,” ujar dia.

Penerima beasiswa harus mendapatkan tanda diterima di perguruan tinggi dimana ingin sekolah. Setelah itu calon penerima beasiswa mendaftarkan ke Kemdikbud. Cara melamarnya, calon penerima beasiswa dapat melihat di situs beasiswa unggulan kami.

Dia mengatakan, selain beasiswa unggulan, namun ada lagi program beasiswa di Kemdikbud bagi putra-putri Indonesia melanjutkan kuliah yakni beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan untuk melanjutkan S2 dan S3.

“Beasiswa LPDP bagi putra-putri Indonesia untuk melanjutkan melanjutkan S2 dan S3 bersumber dari dana abadi kami,” kata dia.

Calon penerima beasiswa tersebut dapat memilih dimana mau melanjutkan kuliah baik di dalam negeri maupun luar negeri

“Kami memberikan kebebasan kepada calon penerima beasiswa untuk memilih kuliah,” ungkap dia.

Penerima beasiswa nantinya itu akan diberikan biaya kuliah di negara manapun kuliah ditambah dengan biaya hidup selama mengikuti perkuliahan. Namun bagi mahasiswa masih mengikuti perkuliahan jangan berkecil hati. Pemerintah akan memberikan beasiswa bidik misi. (Antara)

Beasiswa 2013 : Penawaran Beasiswa BATAN 2013/2014


Dalam rangka meningkatkan motivasi para mahasiswa dibidang studi pendukung Iptek Nuklir, dengan ini dibuka kesempatan beasiswa bagi 15 mahasiswaJurusan Teknik Fisika dan Jurusan Teknik Kimia UGM. Adapun Komponen dan Persyaratan sbb:
Komponen Beasiswa:
  1. Biaya Pendidikan (SPP) tiap semester
  2. Bantuan biaya hidup dan biaya operasional
  3. Uang buku/penggandaan
  4. Bantuan biaya tugas akhir satu kali pada saatmelaksanakan penelitian tugas akhir
Persyaratan Peserta:
  1. Berkelakuan baik dan dari keluarga ekonomi menengah ke bawah
  2. Sudah menduduki semester III
  3. IPK minimal 3,00
  4. Tidak memperoleh ikatan dinas, beasiswa atau program bantuan pendidikan lainnya.
  5. Mengisi formulir pendaftaran dari Universitas dan dari Batan
  6. Melampirkan transkrip nilai
  7. Melampirkan foto copy kartu keluarga
  8. Melampirkan foto copy KTM
  9. Melampirkan penghasilan orang tua terbaru yang ditandatangani oleh pejabat berwenang
Berkas permohonan dikumpulkan di fakultas masing-masing dan paling lambat sudah harus sampai ke Subdit Kesejahteraan Mahasiswa UGM tanggal 18 Juni 2013

Kamis, 06 Juni 2013

Kuliah kedinasan 2013 : Penerimaan Mahasiswa Baru Prodip I dan III STAN Tahun Anggaran 2013/2014


Penerimaan Mahasiswa Baru Prodip I dan III STAN Tahun Anggaran 2013/2014

Kementerian Keuangan Republik Indonesia akan menerima putra dan putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan pada Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dengan pilihan program :
1. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
2. Program Diploma I Keuangan Spesialisasi Pajak
3. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi
4. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai
5. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak
6. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Penilai
7. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Kebendaharaan Negara
8. Program Diploma III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara
Informasi lebih lengkap bisa dilihat pada tautan berikut:

Beasiswa 2013 : Beasiswa Master Keperawatan di Inggris

JAKARTA - Sekolah Keperawatan dan Kebidanan (The School of Nursing & Midwifery) Robert Gordon University (RGU) Inggris menawarkan dua beasiswa pascasarjana kepada dua mahasiswa berprestasi untuk tahun akademik 2013-2014.

Masing-masing penerima beasiswa akan menerima dana sebesar 1.500 poundsterling atau senilai Rp22,3 juta (Rp14.879 per poundtserling). Namun, beasiswa tersebut hanya diperuntukan bagi lulusan M Keperawatan (Perawat Led Practice) PgCert/PgDip/Masters dan Praktek Klinik Lanjutan PGCert/PgDip/MSc

Berminat? Anda cukup melengkapi formulir permohonan beasiswa yang telah disediakan. Kemudian pihak RGU akan menilai semua aplikasi berdasarkan kriteria berikut:

- Bukti jika jurusan perkuliahan yang Anda pilih sesuai dengan praktek profesional kelak dan atau pengembangan. Ini mencakup referensi jalur karir sampai saat ini serta mencakup bagaimana Anda mengantisipasi manfaat mempelajari gelar tersebut terhadap pasien di masa depan. Semua ini harus terkandung dalam pernyataan pendukung tertulis.

- Catatan akademis sebelumnya dan kesesuaian Anda untuk studi pascasarjana pada program tersebut. Hal ini dapat ditunjukkan dengan nilai akhir, relevansi tingkat pertama untuk jurusan yang dipilih, dan sebagainya.

Aplikasi permohonan beasiswa dapat Anda unduh pada Merit Scholarship Application Form 2013-2014: School of Nusing & Midwifery. Segera lengkapi formulir tersebut dan kirimkan kembali sebelum, 11 Oktober 2013.

Formulir yang telah lengkap dapat dikirimkan melalui email heather.bain@rgu.ac.uk atau melalui pos ke alamat berikut :

Heather Bain
Course Leader
School of Nursing & Midwifery
Faculty of Health and Social Care
Robert Gordon University
Garthdee Road
Aberdeen
AB10 7QG (mrg) 


Sumber Informasi : http://kampus.okezone.com/read/2013/06/02/368/816360/tersedia-2-beasiswa-master-keperawatan-di-inggris

Rabu, 05 Juni 2013

Beasiswa 2013 : Beasiswa Pemerintah Australia – AUS – AID Endeavor Award 2013


Hal : Tawaran Beasiswa Pemerintah Australia – AUS – AID Endeavor Award 2013
Kepada Yth,
1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri
2. Koordinator Kopertis Wilayah I – XII
di Tempat
Memperhatikan Surat Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kemdikbud No. 53592/A2.3/LN/2013, tanggal 20 Mei 2013 yang merujuk surat Counsellor (Education & Research) Kedubes Australia di Jakarta No. SCHOL/005-AA-2013 tanggal 17 April 2013 tentang Tawaran Beasiswa Pemerintah Australia/AUS-AID untuk program Endeavor Awards 2013, bersama ini dengan hormat kami informasikan tawaran beasiswa tersebut kepada staf pengajar/dosen dilingkungan perguruan tinggi Saudara.
Bagi yang berminat untuk mengikuti beasiswa dimaksud dapat menghubungi alamat sebagaimana tercantum pada lampiran surat ini
Demikian kami sampaikan, atas perhatian Saudara, Kami ucapkan terima kasih.

Sumber Informasi : http://www.untirta.ac.id/berita-608-tawaran-beasiswa-pemerintah-australia-%E2%80%93-aus-%E2%80%93-aid-endeavor-award-2013.html

Selasa, 04 Juni 2013

BEASISWA 2013 : BEASISWA EL05 ANGKATAN 4 TH. AJARAN 2013/2014


BEASISWA EL05 ANGKATAN 4 TH. AJARAN 2013/2014

Beasiswa EL05 kembali membuka kesempatan untuk siswa/siswi SMA/sederajat untuk mendapatkan beasiswa pendidikan selama duduk di bangku SMA.
Beasiswa EL05 adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Alumni Teknik Elektro ITB Angkatan 2005 untuk siswa SMA/sederajat yang berasal dari keluarga tidak mampu.
KRITERIA PENDAFTAR
Kriteria siswa yang dapat mengikuti program ini adalah sebagai berikut.
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Beragama
  3. Sedang menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas atau sederajat
  4. Berasal dari keluarga tidak mampu (dibuktikan dengan surat keterangan)
  5. Memiliki motivasi dan kemauan belajar yang tinggi
  6. Bersedia melaporkan hasil belajar dari sekolah selama menjadi beswan
  7. Bersedia mengikuti tata tertib dan aturan serta kegiatan  dalam program Beasiswa El05
  8. Lokasi sekolah di Jawa Barat
LINGKUP BEASISWA
Bentuk beasiswa yang diberikan ialah:
  1. Bantuan biaya SPP Sekolah
  2. Bantuan biaya alat tulis dan buku pelajaran
  3. Bantuan uang saku
  4. Biaya lain-lain (negotiable)
PROSEDUR APPLY
Peserta dapat mengunduh formulir aplikasi dan dokumen kelengkapan di bagian How to apply , kemudian melengkapi persyaratan yang tertera pada daftar persyaratan. Formulir pendaftaran dapat dikirim secara individu maupun kolektif per sekolah ke alamat berikut.
Sekretariat Beasiswa EL05
Jl. Griya Bukit Mas II B4-I, Bojong Koneng,
Kecamatan Cikutra, Kelurahan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.
Pengiriman aplikasi pendaftaran paling lambat tanggal 30 Juni 2013 (cap pos). Seluruh dokumen yang masuk akan melalui proses seleksi berkas untuk menentukan calon yang lolos ke tahap wawancara. Daftar pendaftar yang lolos seleksi akan dipublikasikan kemudian melalui blog ini.
Pertanyaan seputar pendaftaran beasiswa ini dapat dilakukan melalui e-mail: EL05Foundation@gmail.com
Sumber : http://beasiswael05.wordpress.com/2013/06/02/beasiswa-el05-angkatan-4-th-ajaran-20132014/

Senin, 03 Juni 2013

SEKOLAH IKATAN DINAS 2013 : PENERIMAAN TARUNA BARU PROGRAM DIPLOMA IV SEKOLAH TINGGI PERIKANAN TAHUN 2013


PENGUMUMAN PENERIMAAN TARUNA BARU PROGRAM DIPLOMA IV
SEKOLAH TINGGI PERIKANAN TAHUN 201
3
Nomor : 001/PENTARU/PENG/III/201
3
Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta memanggil putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik sebagai Taruna Program Diploma IV menjadi tenaga profesional bidang kelautan dan perikanan. Pilihan Program Studi terdiri atas : Program Studi Teknologi Penangkapan Ikan (TPI), Program Studi Permesinan Perikanan (MP), Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPH), Program Studi Teknologi Akuakultur (TAK), Program Studi Teknologi Pengelolaan Sumberdaya Perairan (TPS) dan Program Studi Penyuluhan Perikanan (PP).
PERSYARATAN CALON PESERTA
Calon yang dapat diterima untuk mengikuti seleksi penerimaan Taruna Baru adalah yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan Umum:
A. Calon dari Umum
  1. Berijazah SMA/MAN (IPA/IPS), SUPM dan SMK (Bidang/Program Studi Perikanan, Kelautan, Maritim, Pelayaran, Mesin Otomotif, Listrik, Teknik Kimia).
  2. Umur tidak lebih 22 tahun pada tanggal 31 Agustus 2013.
  3. Belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
  4. Tinggi badan minimum : Putra 160 cm dan Putri 150 cm, dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  5. Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental serta tidak buta warna.
  6. Berkelakuan baik.
B. Calon dari Pegawai Negeri Sipil/ (PNS)
  1. Berijazah SMA/MAN (IPA/IPS), SUPM dan SMK (Bidang/Program Studi Perikanan, Kelautan, Maritim, Pelayaran, Mesin Otomotif, Listrik, Teknik Kimia).
  2. Umur tidak lebih 30 tahun pada tanggal 31 Agustus 2013.
  3. Tinggi badan minimum : Putra 160 cm dan Putri 150 cm, dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  4. Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental, tidak buta warna serta tidak hamil selama pendidikan.
  5. Masa kerja sebagai PNS minimum 2 tahun.
  6. Mendapat ijin dari pimpinan instansi/unit kerja.
  7. Nilai Daftar Penilaian Prestasi Pegawai (DP3) 2 tahun terakhir rata-rata dalam kriteria baik.
Persyaratan Khusus:
  1. Program Studi TPI dan MP pesertanya khusus putra dan tidak berkaca mata/lensa kontak.
  2. Program studi pilihan bagi calon dari SUPM dan SMK disesuaikan dengan program keahliannya.
PROSEDUR, WAKTU dan TEMPAT PENDAFTARAN
a) Rayon Pusat/Jakarta
Pendaftaran dimulai tanggal 22 April s/d 27 Juni 2013 secara online melalui Website STPhttp://www.stp.kkp.go.id
b) Rayon Daerah
Pendaftaran dimulai tanggal 08 April s/d 04 Juni 2013 secara online melalui Website STPhttp://www.stp.kkp.go.id dan melakukan daftar ulang dengan melampirkan berkas pendaftaran yang dilaksanakan di:
  1. Kepri : Dinas Pendidikan, Jln. DI. Panjaitan KM.18 Tanjung Pinang no.12 telp (0771) 443032, fax (0771) 443033.
  2. Sibolga: Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan kota Sibolga, Jln. Gatot Subroto Pondok Batu Sarudi Tapanuli Tengah, Sumatera Utara
  3. Batu Bara: Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara Jl. Besar Perupuk Dusun Lima Ds. Perupuk Kec. Limapuluh 21255, Sumut
  4. Jambi: Dinas Kelautan Perikanan Jl. MT. Haryono No. 09 Telanaipura Kota Jambi 36122 Prov Jambi.
  5. Bengkulu: Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Jalan Cendana No.16 Kelemahan Sawah Lebar Kota Bengkulu Prov Bengkulu. Telp (0736)21477 fax (0736)21477
  6. Buleleng Bali: Dinas Kelautan dan Perikanan Buleleng Jl. Kartini No. 4 Singaraja, Buleleng Bali.
  7. Kendari: Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tenggara, Jl.Balai Kota 4, Kendari.
  8. Ngada: Pemerintah Kab. Ngada, Jl. Soekarno Hatta No. 1, Bajawa, Flores Ngada, NTT
  9. Wakatobi , Wangi-Wangi: Pemerintah Kab. Wakatobi           Jl. Samburaka No. 2 Wangi-Wangi.
  10. Palu: Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah, Jl.Undara No. 7 Palu 94111.
  11. Gorontalo: Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo,        Jl. M.Husni Thamrin No. 170 Kel. Ipilo Kec. Kota Timur Kota Gorontalo 96115.
  12. Asmat: Dinas Kelautan dan Perikanan, Jl. Frans Kaisepo 98677, fax (0902) 31173.
BERKAS PENDAFTARAN
  1. Bukti pendaftaran online;
  2. Daftar Isian Peserta (format terlampir);
  3. Satu lembar copy Ijazah/STTB/Surat Tanda Lulus yang disyahkan oleh Kepala Sekolah;
  4. Dua lembar pas foto terbaru ukuran 4 x 6 cm (berwarna);
  5. Satu lembar copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian dengan menunjukkan aslinya;
  6. Satu lembar copy Surat Keterangan Belum Menikah dari Kepala Desa/Lurah dengan menunjukkan aslinya (calon dari umum);
  7. Satu lembar copy Kartu Keluarga;
  8. Surat ijin belajar dari pimpinan instansi/unit kerja, copy DP3 terakhir dan copy SK Kepegawaian terakhir (calon dari PNS);
  9. Bukti (asli dan copy) Setoran Uang Pendaftaran Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) ditransfer ke rekening 0147374582 a.n Bendahara Penerimaan STP, Bank BNI 46 Cabang Fatmawati Jakarta.
  10. Berkas dimasukkan dalam stop map biru untuk calon Laki-laki dan hijau untuk Wanita dan cantumkan pada sudut kiri atas dengan huruf kapital tulisan SIPENTARU UMUM.
  11. Berkas untuk Rayon Pusat/Jakarta diserahkan kepada Panitia Pusat apabila telah diyatakan lulus ujian Tahap I.
  12. Berkas untuk Rayon Daerah diserahkan kepada Panitia Daerah pada saat Daftar Ulang.
UJIAN SELEKSI
  1. Rayon Daerah dilaksanakan tanggal 11 s/d 15 Juni 2013, di masing ­masing tempat pendaftaran.
  2. Rayon Pusat: Tahap I dilaksanakan tanggal 01 s/d 02 Juli 2013, Pengumuman tahap I tanggal 6 Juli 2013 di Kampus Sekolah Tinggi Perikanan Pasar Minggu Jakarta Selatan.
  3. Rayon Pusat: Tahap II dilaksanakan tanggal 8 s/d 11 Juli 2013, Pengumuman tahap II tanggal 22 Juli 2013 di Kampus Sekolah Tinggi Perikanan Pasar Minggu Jakarta Selatan.
  4. Selama ujian seleksi tidak disediakan pemondokan dan semua persyaratan yang telah diserahkan menjadi milik panitia.
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI AKHIR
Hasil seleksi akhir akan diumumkan melalui Website STP http://www.stp.kkp.go.id dan Website KKP http://www.kkp.go.id pada tanggal 22 Juli 2013.
Setiap peserta yang dinyatakan lulus, WAJIB:
  1. Melakukan pengisian surat pernyataan kesanggupan mengikuti pendidikan di Sekolah Tinggi Perikanan dan bersedia bekerja di sektor kelautan dan perikanan secara onlinemelalui Website STP http://www.stp.kkp.go.id , paling lambat tanggal 01 Agustus 2013;
  2. Masuk asrama tanggal 25 Agustus 2013 dengan membawa ijazah (asli) dan surat pernyataan (poin1) pada saat daftar ulang;
  3. Tinggal di asrama, tanpa dipungut biaya akomodasi maupun biaya konsumsi dan sanggup mematuhi peraturan di Sekolah Tinggi Perikanan;
  4. Menyediakan biaya perlengkapan pribadi dan keperluan lainnya selama mengikuti pendidikan;
  5. Jika peserta tidak dapat menunjukkan ijazah (asli) dan terbukti melakukan penyimpangan data yang disampaikan, maka keputusan kelulusannya akan dibatalkan dan calon taruna dipulangkan dengan biaya sendiri;

Jakarta, 19 Maret 2013
Panitia Pelaksana Penerimaan Taruna Baru

Catatan:
  1. Bagi lulusan tahun 2013, Surat tanda lulus dapat dibawa/dikumpulkan saat uji wawancara
  2. Pengumuman dan lampiran pendukung dapat diunduh di link berikut : Pengumuman Pentaru Umum 2013
  3. Prosedur pendaftaran Rayon Jakarta dapat diunduh di link berikut : Prosedur pendaftaran Jakarta 2013
  4. Prosedur pendaftaran Rayon Daerah dapat diunduh di link berikut : Prosedur pendaftaran daerah 2013

Pendaftaran
Pastikan anda telah membaca dan memahami prosedur pendaftaran
  1. Pendaftaran Rayon Jakarta di link berikut : Pendaftaran Jalur Umum Rayon Jakarta
  2. Pendaftaran Rayon daerah di link berikut : Pendaftaran Jalur Umum Rayon Daerah