INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

BEASISWA LUAR NEGRI

Photobucket

Kamis, 24 Januari 2013

Beasiswa Mitsui-Bussan Japan untuk Lulusan SMA/Sederajat, Deadline 12 April 2013


Beasiswa kuliah untuk kelas XII SMA/sederajat dari Perusahaan Jepang. “Mitsui-Bussan Scholarship 2013” kembali dibuka mulai Maret 2013. Program beasiswa ini terbuka bagi para lulusan SMA jurusan IPA maupun IPS atau mereka yang usianya tidak lebih dari 20 tahun, dengan menyertakan data nilai ujian akhir dan surat rekomendasi sekolah.

Peserta yang lolos seleksi, akan memperoleh uang sebesar 145 ribu yen, serta berkesempatan melanjutkan pendidikan ke universitas Jepang, tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Beasiswa juga mencakup biaya keperluan sehari-hari dan satu tiket pesawat PP Jakarta-Tokyo.

Sebelum berangkat ke Tokyo, peserta yang lolos akan belajar bahasa dan budaya Jepang dasar di Jakarta selama dua bulan, lalu dilanjutkan dengan belajar bahasa Jepang selama 1,5 tahun di Tokyo, dan kemudian kuliah S1 sesuai bidang yang diminati selama 4 tahun di universitas Jepang.

Bussan-Mitsui Scholarship telah dilaksanakan sejak tahun 1992 atas kerjasama Mitsui dengan Persada, Universitas Darma Persada, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Awalnya merupakan kegiatan sosial guna menciptakan SDM yang dapat memberikan kontribusi bagi Indonesia setelah pulang belajar dari Jepang.
 “Kami memang menyediakan seluruh kebutuhan siswa agar mereka hanya fokus belajar, dan nantinya dapat menjadi generasi yang berguna bagi Indonesia,” ujar Katsunishi Noriyuki, Corporate Administrative Division Mitsui Indonesia. “Kami juga ingin agar mereka dapat menjadi jembatan hubungan yang baik antara Jepang dan Indonesia.”

 Setiap tahunnya ratusan pelajar dari seluruh Indonesia mendaftar, dan hingga tahun 2012, terhitung sudah 30 pelajar dikirim untuk belajar di Jepang melalui program Bussan-Mitsui Scholarship ini.
Untuk Bussan-Mitsui Scholarship periode 2013, pendaftaran akan mulai dibuka 11 Maret hingga 12 April 2013. Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan dapat mengakses :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar