INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

BEASISWA LUAR NEGRI

Photobucket

Rabu, 25 April 2012

MIT Buka Program Kuliah Online Gratis

Mungkin Anda pernah seperti saya, punya mimpi bisa kuliah di universitas top luar negeri secara gratis. Tidak perlu kecil hati, karena sebentar lagi mimpi itu dapat terwujud. Anda dan saya akan punya kesempatan kuliah di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serikat secara gratis mulai bulan depan.
Jadi mulai 5 Maret sampai 8 Juni 2012, MIT akan menyelenggarakan program kuliah gratis secara online yang dapat diikuti oleh siapa saja di seluruh dunia. MITx, begitu MIT menyebut program itu yang statusnya masih prototipe. MIT baru menawarkan satu matakuliah saja, yaitu Sirkuit dan Elektronika (Circuits and Electronics), yang dapat kita ikuti.
Anda mungkin tahu dengan OpenCourseWare (OCW) yang menyajikan video dari berbagai kelas kuliah di MIT. MITx lebih dari OCW, MITx adalah tahapan selanjutnya dari OCW. Dalam MITx dapat dilakukan interaksi dua arah antara pengajar (pemberi materi) dengan pelajar (penerima materi). Selain itu, MITx menyediakan buku teori yang dapat dibaca secara online, diskusi dengan pengajar, praktikum di laboratorium online , ujian secara online serta pelajar yang lulus akan diberikan sertifikat online.
Jika Anda ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap, Anda dapat membuka tautan mitx.mit.edu.

Sumber : http://cokyfauzialfi.wordpress.com/2012/02/17/mit-buka-program-kuliah-online-gratis/

1 komentar: