INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

BEASISWA LUAR NEGRI

Photobucket

Minggu, 17 Februari 2013

Beasiswa 2013 : Beasiswa OFID


Lagi dan lagi kabar gembira bagi para pencari beasiswa kuliah. Dan asalkan kita rajin membuka situs, forum, atau blog yang berbagi informasi, Anda tidak akan kekurangan informasi beasiswa kuliah tahun 2013 baik dalam dan luar negeri. Setiap hari banyak muncul program beasiswa dengan persyaratan dan kualifikasi masing-masing. Bila satu beasiswa tidak cocok dengan kualifikasi Anda, masih ada puluhan program beasiswa lain yang mungkin akan sesuai dengan kualifikasi yang Anda miliki. Intinya jangan pernah putus asa dan tetap semangat!
program beasiswa OFID
Informasi beasiswa ini berasal dari OPEC yang merupakan merupakan organisasi negara-negara pengekspor minyak (Organization of the Petroleum Exporting Countries). Melalui salah satu badannya, OFID (The OPEC Fund for International Development) memberi kesempatan bagi para kandidat yang berasal dari negara mitra serta negara berkembang lainnya guna berkuliah di universitas yang diinginkan. Program beasiswa yang diberikan adalah program untuk jenjang magister yang berkaitan dengan program pengembangan energi.

Persyaratan Program Beasiswa OFID

Bagi para kandidat yang ingin lolos dalam program ini, tentunya mereka harus memenuhi persyaratan yang diberikan oleh panitia seleksi. Untuk itu, ada baiknya para kandidat untuk mencermati beberapa persyaratan yang telah ditentukan seperti berikut ini:
1. Kandidat berusia antara 23 hingga 32 tahun pada saat mendaftar
2. Tentunya kandidat telah mendapatkan gelar sarjana dari universitas atau perguruan tinggi asal
3. Kandidat harus minimal mempunyai nilai IPK 3,0 (skala 4,0)
4. Kandidat telah diterima di universitas yang dituju dan akan menjalani kuliah pada bulan Agustus atau September tahun 2013 ini.

Program Studi dalam Program Beasiswa OFID

Untuk dapat menerima program beasiswa kuliah ini, kandidat haruslah sejalur dengan misi utama OFID dalam hal ini terkait dengan pengembangan energi. Contoh program studi yang dapat diambil adalah ekonomi pembangunan (pemberantasan kemiskinan, energi dan pengembangan yang berkelanjutan), lingkungan hidup serta program studi lain yang terkait ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pendaftaran

Program beasiswa OFID ini mewajibkan kandidat untuk mengisi formulir secara online sebelum tanggal penutupan, yakni 1 Mei 2013. Kandidat perlu juga untuk mencermati OFID Scholarship Award Eligibility Criteria sebelum melakukan pendaftaran.

Award

Para kandidat yang lolos nantinya akan menerima:
1. Biaya kuliah sebesar US$ 50.000. Biaya ini akan diserahkan langsung pada institusi pendidikan dimana kandidat kuliah
2. Asuransi kesehatan
3. Tunjangan bulanan seperti biaya hidup
4. Kebutuhan buku dan akomodasi
5. Biaya perjalanan dari dan ke negara asal kandidat

Info lebih lanjut

Untuk informasi yang lebih lanjut mengenai program beasiswa OFID ini, para kandidat diharapkan untuk mengunjungi situs resminya di http://www.ofid.org/Portalvbvs/DesktopDefault.aspx
Sumber : http://shiningallspark.web.id/tawaran-program-beasiswa-ofid.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar