INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

BEASISWA LUAR NEGRI

Photobucket

Kamis, 25 April 2013

Beasiswa 2013 : Rebut 3 Beasiswa Sarjana di Prasmul!

JAKARTA - Tiga beasiswa sarjana dari Prasetiya Mulya Business School (PMBS) ini khusus diberikan kepada para pelajar di kawasan Indonesia timur. Enggak tanggung-tanggung, total nilai beasiswa mencapai Rp600 juta!

Bukan hanya pelajar XI dan XII, program beasiswa S-1 PMBS ini juga dapat diikuti oleh lulusan SMA tahun 2011 dan 2012. Syarat utamanya, pelamar haruslah merupakan penduduk asli dengan tempat kelahiran atau lokasi sekolah di wilayah Indonesia bagian Timur.

Sebelum mendaftar, yuk kita persiapkan diri. Setelah mendaftar secara online di laman PMBS, siapkan berkas lamaran lengkap dengan esai berbahasa Inggris dengan tema "My Self and Future Aspirations". Selain itu, lampirkan juga karya tulis dengan pilihan tema "Kontribusi Sebagai Generasi Muda terhadap Lingkungan Sekitar" dan "Menjadi Generasi Muda Memberi Dampak Positif dalam Pergaulan Sosial."

Jangan sungkan mencantumkan berbagai prestasi yang kamu raih, baik di sekolah, organisasi, maupun kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Pasalnya, prestasi tersebut juga akan mendongkrak penilaian kita. Pendaftaran dilakukan secara online hingga  29 April 2013.

Jika lulus seleksi berkas, kandidat akan dipanggil untuk tes seleksi di Surabaya, 5 Mei mendatang. Enggak usah khawatir, akomodasi akan ditanggung PMBS.

Menurut Ketua Yayasan Prasetiya Mulya (YPM) Prof. Dr. Djisman Simandjuntak, pemberian beasiswa dimaksudkan untuk memberikan keragaman dalam unsur mahasiswa di kampus PMBS. Saat ini, kata Djisman, baru beberapa mahasiswa asal Indonesia timur menempuh studi bisnis di kampus yang identik dengan sejarah dan kultur bisnis yang kuat di Indonesia ini.

"Saya berharap nantinya mahasiswa asal Indonesia timur yang telah lulus dari Prasetiya Mulya dapat kembali ke Indonesia timur menjadi salah satu pelaku pencerdasan dan bisa ikut serta  menggerakkan perekonomian di sana," ujar Djisman, seperti dilansir keterangan tertulis PMBS kepada Okezone, Jumat (19/4/2013).

Beasiswa akan diberikan hingga mahasiswa menjadi sarjana. Pelamar dapat memilih salah satu dari empat jurusan yang ada di PMBS yakni S-1 Business, S-1 Finance, S-1 Marketing, dan S-1 Accounting. 

Informasi lengkap bisa disimak di laman Prasetiya Mulya Business School. (rfa)
 
Sumber Informasi :  http://kampus.okezone.com/read/2013/04/19/368/794330/ayo-rebut-3-beasiswa-sarjana-di-prasmul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar