INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

BEASISWA LUAR NEGRI

Photobucket

Sabtu, 27 April 2013

Beasiswa 2013 : Ngedaftar Beasiswa di Negeri Kincir Angin Sebelum 1 Mei!

KARTA - Belanda menjadi tujuan baru sebagian mahasiswa di Indonesia. Pasalnya, pendidikan di Negeri Kincir Angin ini memiliki kemajuan yang signifikan.

Orange Tulip Scholarship (OTS) merupakan program beasiswa bagi pelajar, mahasiswa dan profesional Indonesia. Beasiswa ini diberikan atas kerjasama institusi pendidikan tinggi Belanda dengan organisasi atau perusahaan. 

Seperti dilansir laman Nuffic Neso Indonesia, Selasa (23/4/2013), beasiswa OTS diberikan melalui berbagai skema, tergantung bentuk kerjasama antarinstitusi. Perbedaan terletak di jenis dan nilai beasiswa yakni beasiswa penuh, potongan biaya studi, fasilitas biaya hidup, dsb. Tidak hanya itu, tiap institusi juga memiliki perbedaan dalam persyaratan dan program studi yang diterima.

Berikut kriteria-kriteria pelamarnya :
1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan merupakan penduduk Indonesia.
2. Memiliki ijazah terakhir dari institusi pendidikan non Belanda.
3. Tidak sedang menempuh studi atau bekerja di Belanda.
4. Tidak pernah menempuh studi atau bekerja di Belanda.
5. Dapat berbahasa Inggris lisan dan tulisan dengan fasih (skor TOEFL-iBT min. 80 atau IELTS min. 6.0). Perlu diingat, beberapa prodi dalam OTS mensyaratkan skor bahasa Inggris yang lebih tinggi.
6. Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda.
7. Memenuhi syarat-syarat khusus yang dibutuhkan oleh program-program studi yang ditawarkan di program Orange Tulip Scholarship.
8. Formulir pendaftaran Orange Tulip Scholarship yang sudah diisi lengkap
9. Curriculum Vitae (CV)
10. Surat penerimaan dari universitas di Belanda (dapat menyusul).

Nah, sebelum mendaftar, cek dulu apakah prodi yang ingin Anda pilih terdaftar dalam program OTS melalui Studyfinder. Setelah itu, unduh dan isi lengkap formulir pendaftaran OTS di laman Nuffic Neso Indonesia.

Jika semua persyaratan pendaftaran sudah dipenuhi, kirimkan berkas lamaran beasiswa Anda melalui email ke ots@nesoindonesia.or.id. Dokumen aplikasi juga dapat dikirimkan melalui pos atau diantar langsung ke kantor Neso Indonesia dengan alamat:

Orange Tulip Scholarship Indonesia
Nuffic Neso Indonesia
Menara Jamsostek Lt. 20
Jl. Gatot Subroto No. 38
Jakarta 12710
Tel. (021) 5290 2172

Ingat ya, batas waktu pendaftaran beasiswa OTS adalah 1 Mei 2013.(rfa)
 
SUmber Informasi : http://kampus.okezone.com/read/2013/04/23/368/796264/ngedaftar-beasiswa-di-negeri-kincir-angin-sebelum-1-mei

Tidak ada komentar:

Posting Komentar