INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

BEASISWA LUAR NEGRI

Photobucket

Sabtu, 17 November 2012

Beasiswa Swedish Institute

JAKARTA - Swedish Institute memberikan beasiswa dan bantuan studi bagi para pelajar internasional yang berminat melanjutkan studi pascasarjana di Swedia. Program ini akan memberikan beasiswa untuk tahun ajaran yang dimulai pada Agustus 2013 serta mencakup biaya studi dan biaya hidup.

Program beasiswa ini difokuskan pada jenjang magister (S-2), dan hanya beberaoa tempat yang akan diberikan bagi para pelamar untuk jenjang S-1. Untuk bisa mendaftar beasiswa ini, pelamar haruslah sudah diterima di salah satu program studi di perguruan tinggi Swedia. Pendaftaran kuliah di Swedia terintegrasi melalui website University Admissions.

Perlu dicatat, pendaftaran Swedish Institute (SI) Scholarship Program akan dibuka mulai 1 Februari 2013. Sementara itu, daftar program studi (prodi) yang ditanggung pendanaannya oleh Swedish Institute akan diumumkan pada Desember 2012 di laman Study in Sweden.

Siapa pun bisa melamar beasiswa ini, tanpa batasan usia. Tetapi, ada beberapa orang yang tidak akan mendapatkan beasiswa Swedish Institute, yakni:

- Mereka yang telah tinggal di Swedia selama dua tahun atau sebelum masa beasiswa dimulai.
- Memiliki izin tinggal permanen atau izin bekerja di Swedia.
- Telah mendapat beasiswa dari Swedish Institute untuk belajar pada jenjang S-2 atau meneliti di perguruan tinggi Swedia. Namun, peserta program kuliah musim panas Swedish Institute dalam program bahasa Swedia masih dapat melamar.
- Telah memiliki gelar master dari perguruan tinggi di Swedia.
- Sedang menjalani kuliah sarjana (S-1) di perguruan tinggi Swedia.

Bagaimana mendaftar beasiswa Swedish Institute?

Pertama-tama, pelamar haruslah mendaftar ke perguruan tinggi Swedia melalui laman University Admissions sebelum 15 Januari 2013. Seseorang bisa melamar hingga empat program studi. Jangan lupa bayarkan biaya pendaftaran ke University Admissions sebelum 1 Februari 2013.

Kemudian, mendaftarlah untuk program beasiswa Swedish Institute pada 1-11 Februari 2013. Perlu diingat, biaya pendaftaran ke University Admissions harus sudah dilunasi sebelum mendaftar program beasiswa Swedish Institute.

Daftar prodi yang ditanggung oleh beasiswa Swedish Institute dan informasi lengkap tentang program ini akan dilansir pada 1 Desember 2012.

Periode dan fasilitas beasiswa

Program ini mencakup biaya pendidikan dan biaya hidup. Biaya kuliah akan langsung dibayarkan ke kampus yang bersangkutan oleh Swedish Institute. Sementara itu, biaya hidup yang akan diberikan sekira SEK9.000 per bulan. Biaya-biaya ini tidak termasuk untuk para anggota keluarga penerima beasiswa.

Program beasiswa ini akan diberikan pada tahun ajaran 2013 selama satu tahun. Program ini dapat diperpanjang untuk program yang berlangsung lebih dari dua semester dengan jaminan prestasi akademik tetap terjaga. Dana beasiswa yang diberikan Swedish Institute tidak dapat dialihkan untuk prodi lain.

Biaya perjalanan

Penerima beasiswa akan menerima biaya perjalanan terkait kepentingan beasiswa. Besaran biaya perjalanan ini kira-kira SEK15 ribu dalam sekali pembayaran.

Asuransi
Penerima beasiswa juga akan mendapat asuransi kesehatan dan kecelakaan dari Swedish State Group Insurance

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2012/11/12/368/717276/dibuka-lowongan-beasiswa-swedish-institute

Tidak ada komentar:

Posting Komentar