INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

BEASISWA LUAR NEGRI

Photobucket

Kamis, 15 November 2012

Jakarta — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan PT Bank CIMB Niaga Tbk melanjutkan kerja sama pemberian beasiswa unggulan bagi mahasiswa berprestasi dan kreatif. Kerja sama yang telah berlangsung sejak 2009 ini telah membantu 155 mahasiswa berprestasi menyelesaikan pendidikannya. Tahun ini, selain beasiswa unggulan juga ada beasiswa unggulan teknologi industri kreatif (butik) yang diberikan kepada 15 mahasiswa tingkat S1 dan D3 (bagi vokasi dan politeknik).
Mahasiswa terpilih adalah mahasiswa yang telah menjadi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Masing-masing penerima butik akan mendapat dana Rp15 juta sebagai modal usaha. Total dana yang dialokasikan bagi kedua program ini sebesar Rp540 juta untuk butik dan Rp1,8 miliar untuk beasiswa unggulan. Penerima beasiswa unggulan dan butik merupakan mahasiswa dari 11 perguruan tinggi yang berada di bawah koordinasi Kemdikbud.
Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Na’im mengatakan, Kemdikbud sangat mengapresiasi upaya CIMB Niaga yang ikut memajukan pendidikan. Na’im yang hadir dalam acara penyerahan beasiswa unggulan dan butik di Gedung Kemdikbud, Senin (12/11) malam, menyampaikan apresiasi Mendikbud yang saat itu tidak bisa hadir karena masih menggelar rapat kurikulum.
Menurutnya, sebagai perusahaan yang konsisten dalam menerapkan program tanggung jawab sosialnya di bidang pendidikan, CIMB Niaga diharapkan akan menciptakan generasi muda yang cerdas, tangguh, pintar, dan berperan aktif dalam tata perekonomian Indonesia ke depan.
Lydia Tumbelaka, Compliance, Corporate Affairs and Legal Director of PT Bank CIMB Niaga Tbk mengatakan, program beasiswa unggulan dan butik ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian Bank CIMB Niaga untuk memajukan pendidikan di tanah air. Terutama bagi mahasiswa yang kreatif dan mandiri yang berusaha untuk meningkatkan kualitas diri.
Program beasiswa unggulan CIMB Niaga ini, lanjut Lydia, akan diberikan kepada 33 mahasiswa dari 11 perguruan tinggi. Beasiswa meliputi biaya kuliah, biaya hidup selama masa kuliah aktif 40 bulan, laptop, biaya pengembangan diri dan biaya pengerjaan tugas akhir. Lulusan penerima beasiswa unggulan akan berkesempatan bekerja di CIMB Niaga. “Ini bagian dari usaha CIMB Niaga untuk mencetak tenaga kerja yang professional,” katanya. (AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar