INFORMASI,SEMOGA BERMANFAAT

BEASISWA LUAR NEGRI

Photobucket

Minggu, 02 Juni 2013

Beasiswa 2013 : Peraih UN Tertinggi se-Jatim Dapat Beasiswa dari Titi Kamal

TUBAN - Siswa SMKN 1 Tuban, Jawa Timur, yakni Achmad Syafi’i merasakan kegembiraan yang berlipat ganda. Sebab, peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Jawa Timur itu mendapatkan beasiswa dari artis Titi Kamal serta bantuan dana dan sebuah laptop dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Bantuan kepada siswa SMKN 1 Tuban jurusan teknik komputer dan jaringan itu terus mengalir sejak berita terkait nilai UN 38,70 yang diraih Syafi’i ditayangkan di televisi pekan lalu. Salah satunya berasal dari artis cantik Titi Kamal.
 
Syafi’i menerima bantuan berupa dana beasiswa sebesar Rp3 juta. Awalnya, Syafi’i mendapat pesan singkat dari seseorang yang mengaku bernama Ida dan merupakan asisten artis Titi Kamal dengan nomor ponsel 0817748xxx. Oleh karena itu dia mengaku sangat terkejut dan merasa tidak percaya, terutama dengan isi pesan singkat tersebut.
 
Pesan singkat tersebut meminta Syafi'i memberikan nomor rekeningnya kepada sang pengirim guna mendapatkan sejumlah uang. Meski merasa bingung karena tidak memiliki rekening, tanpa pikir panjang Syafi’i tetap membuat rekening atas namanya. Tidak lama kemudian, uang transfer dari Titi Kamal pun masuk ke dalam rekening tersebut.

Dia tidak pernah menyangka akan mendapatkan kesempatan dari salah satu aktris terkemuka di ibukota. “Saya senang sekali. Terima kasih saya kepada Titi Kamal atas bantuannya,” ujar Syafi’i di Tuban, Jawa Timur, Minggu (2/6/2013).

Prestasi Syafi’i dalam UN itu juga mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Melalui bantuan dari Soekarwo, dia menerima sebuah laptop, piagam pernghargaan, dan dana bantuan beasiswa sebesar Rp5 juta.

Rasa senang dan bangga ternyata tidak hanya milik Syafi’i. Sang ayah, Pujianto mengaku tidak menyangka anaknya bisa mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.
 
Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kuli bangunan itu mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Titi Kamal dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. “Saya senang sekaligus bangga kepada anak saya,” tutur Pujianto.
 
Keterbatasan dana kini tidak lagi menghalangi keinginan Syafi’i untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu, saat ini dia tengah tekun belajar dalam mempersiapkan diri agar bisa diterima di perguruan tinggi ternama.
(Pipiet Wibawanto/Sindo TV/mrg) 


Semoga jadi inspirasi buat yang lain..

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2013/06/02/373/816254/peraih-un-tertinggi-se-jatim-dapat-beasiswa-dari-titi-kamal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar